Categories
Uncategorized

Tips Membeli Genset Bekas dari Agen Jual Genset Silent

Mengetahui tips pembelian genset bekas dari agen jual genset Silent merupakan hal yang sangat penting untuk Anda ketahui mengingat genset bekas ialah genset yang pernah dipakai sebelumnya. Oleh sebab itu, Anda harus benar-benar cermat dalam memilihnya karena kualitasnya masih dipertanyakan dibandingkan genset yang baru. Jika tidak cermat dalam pemilihannya, maka pembelian Anda akan sia-sia.

Di bawah ini ialah beberapa tips pembelian genset second atau bekas dari agen jual genset Silent agar Anda tidak tertipu atau sia-sia dalam membelinya:

  1. Pastikan mengenal merk dan sejarah pemakaian genset sebelumnya.

Sebagai pembeli yang cerdas tentunya Anda akan mempertimbangkan merk dan riwayat pemakaian sebelumnya. Terlebih ketika barang yang Anda beli ialah barang second atau bekas. Genset Yanmar ialah pilihan yang tepat, meski barang bekas sekalipun kebanyakan merk Yanmar masih bisa beroperasi secara maksimal. Akan tetapi, harus tetap diperhatikan dan cari tahu mengenai pemakaian sebelumnya ketika Anda membeli dari pengguna sebelumnya. Sedangkan pembelian melalui agenĀ  bisa Anda tanyakan langsung pada petugasnya. Mengetahui mengenai kualitas barang yang semestinya merupakan hak Anda sebagai pembeli, jadi jangan ragu untuk menanyakan hal ini pada pihak yang bersangkutan agar tidak merugi di kemudian hari.

  1. Jangan membeli genset yang berumur lebih dari 15 tahun. Hal ini dikarenakan spare part atau suku cadang yang tersedia sudah semakin minim atau bahkan sudah tidak tersedia lagi, terlebih ketika merk genset kurang populer dan tidak banyak digunakan. Oleh sebab itu, Anda harus ketahui berapa umur genset bekas yang akan dibeli.
  2. Lakukan pengecekan kinerja genset bekas saat masih berada di agen jual genset Silent

Meski merknya sudah terpercaya, namun Anda harus tetap menguji kelayakan dan kelancaran kinerja mesin genset yang akan dibeli. Oleh sebab itu, kurang direkomendasikan ketika Anda melakukan pembelian genset bekas secara online karena Anda tidak bisa mencoba dan menguji kinerja genset secara langsung.

Demikianlah tips pembelian genset bekas yang bisa Anda ketahui, semoga bermanfaat serta dapat meminimalisir adanya kerugian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *